Gerakan Indonesia Mengajar

Asesor Angkatan XIndonesia Mengajar adalah program yang merintis, mendorong, dan memfasilitasi agar anak-anak Indonesia diajar, dididik, dan didampingi oleh generasi muda terbaik bangsa sekaligus menjadi wahana bagi para pemuda tersebut untuk belajar dan ikut merasakan hidup bersama rakyat di berbagai penjuru Indonesia selama 1 tahun.mereka direkrut dan dipilih melalui seleksi yang ketat, dari 10.550 yang melamar terpilih 75 peserta. Para peserta yang terpilih merupakan lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi di tanah air, pelatihan selama 2 bulan kemudian bertugas ke sekolah-sekolah di ujung negeri .

Alhamdulillah dapat kesempatan menjadi salah satu relawan Asesor Pedagogis di sesi Praktik Pengalaman Mengajar (PPM) Pelatihan Intensif Calon Pengajar Muda angkatan X pada 21 Mei – 28 Mei 2015.

Rasa senang dan bahagia ketika ikut terlibat dalam mempersiapkan calon pengajar muda. Mereka akan diberikan materi pedagogis dan latihan-latihan kepemimpinan untuk menunjang tugasnya selama di lokasi penempatan. Pelatihan intensif angkatan ke-X akan diikuti oleh 75 calon pengajar muda yang akan ditempatkan di 10 kabupaten, yakni: Kab.Lebak, Kab.Bawean, Kab.Musi Banyuasin, Kab.Muara Enim, Kab.Kapuas Hulu, Kab.Sangihe, Kab.Bima, Kab.Maluku Tenggara Barat, Kab.Rote Ndao, Kab.Fakfak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>